Reward And Punishment




Pemberian Reward dan Punishment dari perusahaan kepada  karyawan tidak hanya membantu karyawan memahami dan mengetahui hak dan kewajibannya.Namun juga memunculkan self management dan membantu perusahaan dalam mengontrol karyawan.Secara tidak langsung konsumen ikut merasakan hal tersebut.
Perusahaan jasa kuat dikaitkan dengan kepuasan para konsumen.Jika pengguna jasa merasa aman dan nyaman atas pelayanan jasa yang diberikan maka citra baik dan keberlangsungan perusahaan kedepan akan semakin membaik.
Dalam membangun citra baik perusahaan ,perlu adanya kerjasama yang baik pula antara karyawan dan manajemen perusahaan.Hal tersebut dapat diciptakan dengan memberikan reward kepada karyawan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan tentunya telah memberikan pelayanan jasa yang bisa menarik simpati konsumen dengan baik.
Simpati yang baik dari konsumen secara tidak langsung akan menciptkan konsumen yang amplifer yaitu konsumen yang mampu menyebarkan citra perusahaan kepada orang lain.
Dari apa yang dilakukan tersebut perusahaan berhasil menciptakan employee engagement karena tercipta keserasian antara karyawan dan perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab yang sama untuk mencapai visi yang berujung pada kesuksesan bersama.

Sanksi tegas atau Punishment juga harus diterapkan perusahaan untuk mempertahankan citra perusahaan.Punishment ini bisa diberikan kepada karyawan yang istilah jawa nya “mokong”.Apalagi dalam perusahaan jasa yang menyangkut keluhan konsumen.Karyawan tersebut harus dikenakan sanksi.Karena terkait mengenai citra perusahaan.
Punishment harus diberlakukan kepada seluruh jajaran perusahaan.Baik kepada karyawan baru ataupun karyawan senior.Maka dari itu Reward dan Punishment harus disejajarkan agar tercipta keseimbangan hak antara konsumen dan perusahaan untuk memajukan perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar